Berita

Korban Covid 19 Tebanyak Di Dunia

Amerika Serikat sempat menyalip Italia sebagai negara dengan jumlah kematian terbesar akibat Virus Corona. Namun demikian, Presiden Donald Trump masih berkukuh untuk membuka kembali negaranya demi perekonomian.

Dikutip dari AFP, berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, per Sabtu (11/4), pandemi virus ini sudah merenggut setidaknya 18.860 nyawa di AS. Angka ini sempat menjadikannya sebagai yang terbanyak di dunia. Paman Sam juga memimpin jumlah positif Covid-19, yakni 503.594 orang.

Italia sempat berada di tempat kedua dengan 18.849 kematian. Namun, data terbaru universitas tersebut menunjukkan bahwa jumlah korban meninggal di Negeri Pizza mencapai 19.468 jiwa. Ini kembali menempatkannya sebagai yang tertinggi di dunia.

Amerika Serikat juga menjadi negara pertama yang melaporkan lebih dari 2.000 kematian akibat Virus Corona dalam satu hari, tepatnya 2.108 kasus. Hal ini menandai pula lonjakan jumlah kematian global akibat virus ini menembus angka 103.000 kasus.

ngka kematian harian ini tercatat jadi yang tertinggi sejauh ini sejak 

 wabah Corona pertama kali dilaporkan di pusat kota Wuhan, China, Desember 2019.

Negara-negara di Eropa secara akumulatif sejauh ini menjadi yang terbesar dalam hal kasus positif maupun angka kematian akibat Covid-19. Namun, sejumlah negara menunjukkan tanda-tanda kurva Corona yang mulai rata.

Spanyol, misalnya, dengan 510 kasus kematian baru. Ini menunjukkan penurunan dalam tiga hari berturut-turut. Prancis melaporkan hampir 1.000 kematian baru pada Jumat (10/4), tetapi menyebut ada penurunan jumlah pasien perawatan intensif.

Senada, Italia menyebut ada penurunan jumlah kematian setiap harinya. Meski begitu, pemerintahnya menolak pencabutan lockdown dan malah memperpanjangnya hingga 3 Mei.

Sementara, Inggris, pada Sabtu (11/4), mencatat jumlah korban meninggal harian tertinggi kedua, yakni 917 jiwa. Secara keseluruhan, jumlah korbannya nyaris mencapai 10 ribu jiwa.

https://www.cnnindonesia.com/

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close